Tahun 2014 adalah tentang dunia Search Engine Optimization (SEO) Lokal! Dari Google Panda ke Hummingbird (dengan Pigeon di antaranya), dunia SEO telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan perubahan algoritma sementara bekerja keras untuk mempertahankan peringkat halaman mesin pencari (SERP). Tampaknya ada banjir informasi – beberapa dari sumber yang lebih dapat diandalkan daripada yang lain – tentang bagaimana “melakukan SEO Lokal”. Selain itu, beberapa teknik yang disebut-sebut oleh para ahli pada tahun 2014 tidak lagi relevan, dan pada kenyataannya tidak lagi bekerja. Untuk membuat SEO Lokal ke awal yang sukses, berikut adalah 4 perubahan besar yang perlu Anda lakukan saat merancang dan menerapkan strategi SEO Lokal pada tahun 2015:
1. Link sangat penting (bahkan lebih daripada konten) dalam membuat crawler mesin pencari menemukan dan memeringkat situs Anda. Konten yang berkualitas tinggi dan relevan adalah penting. Konten yang bermakna dan ditulis dengan baik, dapat digunakan dalam blog tamu yang link kembali ke website Anda, menghasilkan lead, juga pada halaman Web Anda. Beberapa link berkualitas (link yang berguna untuk pencari) melebihi jutaan link yang tidak relevan.
1. Link sangat penting (bahkan lebih daripada konten) dalam membuat crawler mesin pencari menemukan dan memeringkat situs Anda. Konten yang berkualitas tinggi dan relevan adalah penting. Konten yang bermakna dan ditulis dengan baik, dapat digunakan dalam blog tamu yang link kembali ke website Anda, menghasilkan lead, juga pada halaman Web Anda. Beberapa link berkualitas (link yang berguna untuk pencari) melebihi jutaan link yang tidak relevan.
2. Tujuan dari strategi SEO lokal adalah selalu mendapat peringkat di bagian atas halaman. Ada kesalahpahaman lain bahwa berada di bagian atas (atau setidaknya 3 teratas) dari halaman pencarian akan selalu menjanjikan bisnis baru. Meskipun peringkat halaman yang lebih tinggi masih berharga, perilaku pengguna tampaknya menunjukkan bahwa hasil pencarian ditambahkan (termasuk potongan preview) mendapat CTR lebih tinggi daripada yang tidak. Fokus pada penggunaan pencari dan kegunaan situs daripada hanya peringkat halaman yang lebih tinggi.
3. Deskripsi Meta sangat penting untuk peringkat halaman. Deskripsi Meta pasti penting, tetapi tidak seperti yang mungkin Anda pikirkan. Kembali pada tahun 2009, Google menegaskan bahwa deskripsi meta tidak berpengaruh terhadap peringkat pencarian. Menulis Deskripsi Meta Anda untuk memberikan pesan informatif dan relevan pada akhirnya akan menarik pengguna ke halaman Anda.
4. Optimasi Kata kunci adalah Prioritas nomot 1 untuk meningkatkan SEO lokal. Kata kunci harus mengisi konten halaman Anda dan harus sama persis setiap kali. Penggunaan kata kunci berlebihan untuk meningkatkan peringkat halaman bukanlah teknik SEO lokal yang layak. Google lebih tertarik dalam pencocokan maksud di balik permintaan pencarian pengguna, bukan dalam pencocokan istilah pencarian dengan kata kunci. Optimasi kata kunci itu efektif, tetapi hanya apabila penggunaan kata kunci relevan dengan konten pada halaman Anda – terutama ketika penyisipan kata kunci yang paling sesuai membuat konten terlihat canggung untuk ditulis dan dibaca. Konten Anda – termasuk penggunaan kata kunci Anda – harus fokus pada pengalaman pengguna, bukan SERP.
SEO Lokal terus menjadi bagian penting dari kampanye pemasaran setiap perusahaan. Lebih dari sebelumnya, SEO lokal adalah tentang pengalaman pengguna, dengan fokus pada konten yang berkualitas tinggi, relevan dan navigasi website yang mudah. Tentu saja, peringkat halaman masih penting, tapi lebih banyak dipengaruhi oleh hubungan antara isi website dan permintaan pencarian tertentu yang dihasilkan oleh pengguna. Lakukan strategi SEO organik Anda dengan 4 ide di atas sehingga Anda sangat siap untuk perubahan yang tak terelakkan pada algoritma Google di tahun 2015 ini !
0 Komentar Untuk "“Kebenaran” tentang SEO Lokal"
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon